Tips Blogger: Bagaimana agar Blogger Tidak Melacak Penayangan Blog yang Kita Lakukan Sendiri

Pagi itu, saya sedang asyik beres-beres rumah, lebih tepatnya cuma 'brankas' pribadi saya doang. Tiba-tiba Handphone 6030 saya berbunyi. SMS dari temanku, Ian.
Din nanya ttg blog. Gmn caranye agar kalau ane baca tulisan blog sendiri itu kagak masuk kehtung di data statistik, kaya punyamu itu.
Saya pun berpikir, daripada menjelaskan lewat SMS yang harus capek pencet-pencet keypad HP, dan isinya hanya bisa dibaca oleh Ian seorang, maka saya pun berinisiatif untuk menjelaskannya di blog ini. Selain agar lebih jelas pemaparannya, juga bisa dibaca ulang berkali-kali bukan hanya oleh Ian saja, tapi juga orang lain yang mungkin belum terlalu paham dengan blogger.

So, here it is..


Pertama, pastikan komputer Anda sudah menyala dan terkoneksi internet.

Kedua, pastikan Anda memang sudah mempunyai akun blogger.

Ketiga, abaikan poin pertama dan kedua jika Anda bukan orang gaptek (gagap teknologi)

Masuk Dashbor Blogger Anda

Klik Statistik, seperti gambar di bawah ini


Anda akan masuk di data statistik blog Anda, kemudian klik Jangan lacak tayangan Laman Anda sendiri seperti gambar di bawah ini


Terakhir, pilih Jangan lacak tayangan laman saya, seperti gambar di bawah ini

Keterangan di bawahnya adalah keterangan browser yang sedang Anda pakai. Jadi Blogger tidak akan melacak statistik blog Anda yang ditayangkan di browser pada komputer tersebut. Jadi, misalkan Anda sendiri buka di komputer atau browser lain akan tetap terlacak. Hanya yang ditayangkan di browser pada komputer yang sudah di setting yang tidak akan terlacak.

Nah sekian tips dari saya, mohon maaf bila banyak kekurangan. Maklumlah, baru pertama kali menulis tutorial. Semoga bermanfaat. :)
Tips Blogger: Bagaimana agar Blogger Tidak Melacak Penayangan Blog yang Kita Lakukan Sendiri Tips Blogger: Bagaimana agar Blogger Tidak Melacak Penayangan Blog yang Kita Lakukan Sendiri Reviewed by Muhammad Najmuddin on March 18, 2014 Rating: 5

3 comments:

  1. Thanks gan. Kebetulan lagi nyari tentang ini.

    ReplyDelete
  2. Gan, punya saya pas buka "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri" itu kok error ya ?
    Mohon informasinya gan !!!

    ReplyDelete
  3. Mungkin terganggu koneksi internetnya, refresh dlu bloggernya trus coba lagi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.