Detective Conan Episode 1 (Kasus Pembunuhan di Roller Coaster)

Posted by Muhammad Najmuddin Saturday, March 17, 2018 0 masukan
Hasil gambar untuk detective conan episode 1
Berhubung sudah cukup lama blog ini tidak update karena the power of curhat yang entah kenapa hilang, dan sedang marathon nonton detective conan dari episode awal, jadi muncul sebuah keinginan untuk bercerita tentang series conan dari awal sampai episode yang terakhir muncul.

Sekarang kan episode conan udah hampir seribu episode ya, can I finish it?

I don't know, just let's getting started and find out how far I can go.

Mungkin saya ga akan bercerita keseluruhan cerita dari setiap episodenya, saya hanya akan bercerita hal-hal menarik dan yang mudah diingat oleh otak saya yang lemot ini.

Episode pertama adalah episode dimana semuanya berawal, ya iyalah namanya juga pertama. Di episode ini, dikenalkan beberapa tokoh utama. Mereka adalah (berurutan berdasarkan kemunculan):
1. Shinichi Kudo, sang detektif SMA ahli analisis, pecinta Sherlock Holmes yang suka membantu polisi dalam penyelidikan kasus.
2.  Inspektur Megure, polisi pusat spesialis kasus pembunuhan.
3. Prof. Agasa, penemu/peneliti tetangga Shinichi yang nantinya selalu membantu Shinichi atau Conan.
4. Ran Mouri, teman masa kecil Shinichi yang suka dan disukai Shinichi, ahli karate , anak dari Kogoro Mouri
5. Kogoro Mouri, detektif swasta mantan polisi, tinggal dengan Ran, berpisah dengan istrinya.
6. Ayumi, Genta, Mitsuhiko, tiga sekawan murid SD
7. 2 anggota organisasi hitam, identitas ataupun nama samarannya belum diungkap.
8. Conan Edogawa, Shinichi yang menyusut

Tempat khas yang diperkenalkan:
1. Tropical Land
2. Rumah Shinichi, rumah yang memiliki perpustakaan pribadi
3. Rumah/Kantor Detektif Kogoro Mouri

  Di episode ini diawali dengan sebuah kasus pembunuhan di ruangan tertutup di rumah seorang saudagar yang kakinya di gips. Yang terbunuh adalah pemimpin sebuah bank yang tidak lain adalah temannya saudagar tersebut.

Shinichi dengan mudah mengungkap pembunuhnya, yaitu saudagar tuan rumah tersebut. Ternyata kakinya sudah sembuh tapi masih pura-pura sakit dengan gips. Ternyata Inspektur Megure telah mengkonfirmasi ke dokter pribadinya bahwa kaki saudagar itu sudah sembuh. Sang saudagar berusaha kabur, namun dihentikan Shinichi dengan menendang sebuah bola dunia. Begitulah epilog dari series detective conan yang sampai sekarang belum tamat.

Judul Episode pertama adalah "Kasus Pembunuhan di Roller Coaster". Diceritakan Shinichi menepati janjinya kepada Ran untuk pergi bersama ke Tropical Land. Ketika akan masuk ke wahana Roller Coaster, Shinichi menebak profesi seorang wanita. Ketika berada di wahana Roller Coaster, terjadilah pembunuhan. Ran, Shinichi dan 2 orang berjubah hitam berada dalam Roller Coaster yang sama. Shinichi mendapatkan bantuan petunjuk yang ditemukan oleh tiga sekawan Ayumi, Mitsuhiko Genta. Shinichi pun dengan mudah mengungkap kebenaran dari kasus pembunuhan tersebut.

Namun, Shinichi masih curiga dengan 2 orang berjubah hitam yang ditemuinya di wahana Roller Coaster. Shinichi pun membuntuti salah satu pria berjubah hitam yang sedang berjalan membawa koper. Ran disuruh pulang duluan, Ran melepas kepergian Shinichi dengan firasat buruk.

Shinichi mengintip seorang pria jubah hitam itu sedang bertransaksi dengan seorang bapak berkumis, namun bapak berkumis itu dibunuh dan uang berisi koper milik bapak tersebut diambil.

Tiba-tiba, Shinichi dipukul dari belakang oleh pria jubah hitam satunya lagi. Lalu diberi obat penemuan terbaru milik organisasinya. Shinichi pun merasa tulangnya meleleh, dan dia pun pingsan.
Ketika terbangun, tubuh Shinichi sudah menyusut menjadi anak usia SD.







TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link ke https://muhammadnajmuddin.blogspot.com/2018/03/detective-conan-episode-1-kasus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

HAVE A NICE DAY!


^_^

0 masukan:

Post a Comment

Copyright of My F***** Story.