Nothing to Lose

Posted by Muhammad Najmuddin Monday, January 13, 2014 0 masukan

Akhirnya tahun 2013, tahun yang penuh dengan duka dan siksa telah usai. Tahun baru 2014 tak seperti 2 tahun sebelumnya, tahun ini aku hanya mengurung diri di rumah.

Awal tahun ini aku sedikit beruntung, karena hari ulang tahunku tahun ini dirayakan oleh seluruh umat Islam. 

Mungkin kalian tak percaya, tapi memang (bukan) begitulah adanya J . Karena hari ulang tahunku (Muhammad Najmuddin) bertepatan dengan hari kelahiran Nabi SAW (Muhammad). Ga bertepatan banget sih, beda sehari. Tapi kan biasanya orang mengadakan muludan di malam sebelum tanggal 12 Rabiul Awal, nah malam itu kan masih tanggal 12 Januari, jadi berbarengan dengan ulang tahunku dong J. Sedikit maksa sih, tapi biarlah untuk menghibur diri J.

Selain (hampir) bertepatan dengan hari lahir Nabi SAW, ulang tahunku tahun ini juga memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu saya H2C alias harap-harap cemas menanti ucapan dari teman via facebook ataupun sms, tahun ini saya tak mengharapkan itu semua. Bahkan di hari H total sepanjang hari itu, akun facebookku tak aktif karena sudah saya non-aktifkan di hari sebelumnya dan baru saya aktifkan lagi pada H+1. Jadi ga akan ada yang tahu atau dapat pemberitahuan dari facebook bahwa hari itu hari ulang tahunku.

Jadi tahun ini tak ada seorangpun yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku seperti tahun-tahun sebelumnya, kecuali 1 orang. Ya, hanya ada 1 orang yang selalu ingat dan mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Dialah satu-satunya orang yang selalu mencintaiku tanpa batas waktu. Siapakah itu? anybody can guess that? Ya, dia adalah ibuku.

Pagi itu, sambil menunggu nasi goreng buatannya benar-benar kering, sambil menciumku beliau mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan yang terbaik untukku. Kebahagian dunia yang tiada tara.

Ketika kita menginginkan sesuatu, ya, mungkin saja kita bisa mendapatkannya, tapi mungkin kadar kebahagiaannya semu. Ketika kita nothing to lose (bisa diartikan ikhlas), mungkin kita tidak mendapatkan sesuatu yang orang inginkan kebanyakan, tapi kita akan merasakan kebahagiaan dan keindahan yang tak bisa orang rasakan kebanyakan.

When you want something, maybe you can get something, but you have nothing.
When you are nothing to lose, maybe you got nothing, but you have everything.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link ke https://muhammadnajmuddin.blogspot.com/2014/01/akhirnyatahun-2013-tahun-yang-penuh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

HAVE A NICE DAY!


^_^

0 masukan:

Post a Comment

Copyright of My F***** Story.