Tawa Biar Tak Lupa??

Posted by Muhammad Najmuddin Tuesday, October 1, 2013 0 masukan

Penghujung bulan Mei jadi hari yang cukup melelahkan. Bukan karena banyak yang dikerjakan, tapi karena kebanyakan tertawa. :D

Sehabis jumatan saya bersama kawan main ke gramed. Seperti biasa, Cuma baca-baca gratis tapi akhirnya ga beli. Hahaha.

Nah, disitu ga sengaja kami ‘nemu’ buku humor gitu. Yang contoh isinya: siapa presiden yang paling seksi? Ternyata jawabannya presiden ke-3. Siapa hayooo. Yang nilai IPS atau PPKn nya dibawah standar sih pasti mendadak nanya mbah google, hahaha :P   Beliau adalah BJ Habibie.

Lho dilihat dari mana beliau dibilang paling seksi?? Coba saja panggil beliau: Pa Habibi, kalau intonasinya ga bener jadinya “Paha Bibi” :D

Padahal pas saya baca tebak-tebakan itu lucu banget. Tapi pas saya ceritakan ulang kok jadi garing ya.. hemm ga papa deh. :P

2 jam kemudian kami keluar dari gramed menuju masjid untuk sholat Ashar. Sambil menunggu adzan, saya mengetes kembali tebak-tebakan yang sudah kami baca di gramed tadi. Pas saya kasih soal yang ga lucu, dia ga inget. Giliran saya Tanya soal presiden paling seksi, dia langsung menjawabnya dengan benar.

Kami pun tertawa bersama, lalu sesaat kami berpikir, kok bisa yang lucu kaya presiden terseksi ingat tapi yang ga lucu ga ingat. Dari situ kami pun menyimpulkan bahwa kita lebih mudah mengingat atau menghafal sesuatu dengan sambil tertawa.

Jadi, kalau mau mengingat sesuatu yang penting, tertawalah! Menyimpan sesuatu yang penting sambil tertawa, menghafal pelajaran sambil tertawa, nikah pun sambil tertawa biar inget sama istri nya. Hahaha.

Tapi tunggu dulu, jangan dipraktekkan langsung ya kalau ga tau ilmunya. Terlalu banyak tertawa juga bisa membuat hati kita jadi ga terang lho.. Nah terus gimana??

Jadi, sesungguhnya, yang membuat kita jadi ingat sesuatu adalah bukan karena tertawanya, melainkan kesan dan visualisasi yang timbul saat sedang mengerjakan atau mengingat sesuatu sambil tertawa.

Jangan sampai Anda ditertawakan orang karena menghafal pelajaran dan menikah sambil tertawa. Jika ingin mengingat sesuatu, buatlah kesan dan visualisasi yang berhubungan dengan apa yang kita ingin ingat.

Caranya??

We have the different way to make the impression and the visualization. So do it on your way! ;-)

Written : 31 May 2013
Modified : 01 October 2013
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link ke https://muhammadnajmuddin.blogspot.com/2013/10/tawa-biar-tak-lupa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

HAVE A NICE DAY!


^_^

0 masukan:

Post a Comment

Copyright of My F***** Story.