Info Sindanglaut

terminal sindanglaut

Adik saya yang perempuan tahun ini lulus SMA. Keinginan untuk membiayainya kuliah pasti ada. Tapi memang keadaan tidak memungkinkan. Usaha saya, yaitu Jepang Cell naik turun karena masih menerapkan sistem gali lubang tutup lubang. Rumah masih banyak yang harus dibereskan. Keinginan untuk bersegera menikah masih membuncah. Jadi ga sanggup deh kalau harus membiayai adik kuliah.

Maka dari itu, saya berinisiatif untuk mencarikannya kerja yang tak jauh dari rumah. Kebetulan rumah saya berada di daerah Sindanglaut, Kabupaten Cirebon. Grup Loker Cirebon dan websitenya yang sudah 1 bulan lebih tak saya kunjungi, saya buka kembali. Banyak info lowongan pekerjaan baik di grup fb dan websitenya, tapi kebanyakan di daerah kota. Sedangkan saya tinggal di daerah Sindanglaut.

Jarak Sindanglaut ke kota Cirebon sekitar 1 jam kalau menggunakan kendaraan umum, dan harus merogoh kocek lebih dari 10ribu per hari nya untuk pulang pergi. Terlalu boros menurut saya Ditambah, kebanyakan lowongan pekerjaannya mensyaratkan 'berpenampilan menarik'. Sedangkan adik perempuan saya tergolong 'berpenampilan ketarik'. Jadi, banyaknya informasi lowongan kerja tersebut belum bisa memberikan solusi untuk saya.

Kemudian saya mencari lagi, di facebook dan google, informasi lowongan pekerjaan di daerah Sindanglaut. Namun hasilnya nihil. Pernah juga saya mencari pelindung untuk gadget baru saya, Mito A90, hasilnya sama nihil. Saya merasa sedikit kesal. Kenapa di era yang sudah sangat terbuka, global, dan virtual ini, masih sulit untuk mencari informasi di daerah sendiri. Apakah belum ada orang yang mendunia memvirtual dan mengglobalisasikan Sindanglaut?

Berawal dari situ, saya pun (sok) berinisiatif untuk membuka sebuah wadah tempat semua warga Sindanglaut dan sekitarnya. Namun saya belum sanggup untuk membuat sebuah website. Maka saya mulai dengan membuat email, akun facebook beserta grupnya, dan akun twitter.

Masalah belum selesai sampai disitu. Saya tak pandai membangun jaringan dan mengajak orang. Jadilah akun-akun tersebut sepi tapi ga kaya kuburan. Maka dari itu, saya meminta bantuan kepada pembaca setia blog saya. Oh, ga ada yang setia baca blog saya ya? Ya udah siapa pun deh. Terutama warga Sindanglaut dan sekitarnya. Ayo kita bersatu untuk menghadapi era globalisasi dan melawan gaptek dan kuper.

Silakan, yang mau berbagi atau bertanya informasi apapun di wilayah Sindanglaut dan sekitarnya,

1. Kirim email ke infosindanglaut@gmail.com
2. Add facebook Sindang Laut dan gabung di grup Info Sindanglaut
3. Follow dan mention @InfoSindang
4. Alternatif sementara, bisa BBM ke 7D891A9E, Line: muhammadnajmuddin, KakaoTalk: JD6133421
5. Website, doakan saja semoga bisa cepat menyusul ^_^

Demikian permintaan ini saya sampaikan dengan harapan Anda sekalian dapat membantu kami. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Admin Info Sindang
Info Sindanglaut Info Sindanglaut Reviewed by Muhammad Najmuddin on April 22, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.